5 Kali Raih WTP, Pemkab Mamasa Kembali Sabet Penghargaan

Foto: Ist/Pemkab Mamasa Kembali Sabet Penghargaan

JOURNALMAMASA, MAMASA – Pemerintah Daerah Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, kembali mendapat penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia.

Bacaan Lainnya

Penghargaan itu diperoleh Pemda Mamasa, atas capaian laporan pengelolaan keuangan daerah, yang mendapat predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) oleh BPK-RI.

Opini WTP telah lima kali secara berturut-turut diperoleh Pemerintah Kabupaten Mamasa, sejak tahun 2015 hingga 2019.

Penghargaan yang diwujudkan dalam pemberian piagam itu, diterima oleh Bupati Mamasa, H Ramlan Badawi, di gedung BPK-RI, perwakilan Sulawesi Barat di Kabupaten Mamuju, Rabu (21/10).

Terhadap penghargaan itu, Wakil Bupati Mamasa, Marthinus Tiranda, mengatakan lima kali berturut-turut mendapat WTP, merupakan penilaian dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI), terkait laporan pengelolaan keuangan daerah.

Ia mengatakan, mempertahankan capaian sebanyak lima kali, itu cukup berat ketimbang mencapainya.

Dengan begitu kata dia, ke depan pemerintah daerah akan lebih meningkatkan pengelolaan keuangan.

“Harapan kita baik legislatif atau eksekutif, agar capaian ini bisa terus kita pertahankan,” kata Martinus Tiranda berharap.

Marthinus Tiranda saat dikonfirmasi di sela-sela tugasnya di tribun lapangan Mamasa, siang tadi mengatakan, hanya ada satu strategi mempertahankan Opini WTP, yakni mengelola keuangan dengan mengikuti aturan.

 

Samuel M

Pos terkait

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments