Dari Asisten Manager untuk Wakil Rakyat, Ini Profil David Bamba Layuk

Foto: Wakil Ketua I DPRD Mamasa, David Bambalayuk

Setelah kembali terpilih pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2019 lalu, ia mendapatkan satu kursi di jajaran unsur pimpinan. Kini menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Mamasa periode 2019-2024.

Apakah David akan melanjutnya perjuangan untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 Kabupaten Mamasa mendatang? Entahlah hanya Tuhan yang tau.

Ataukah, ia akan melangkah untuk kembali menjadi wakil rakyat Dapil Kabupaten Mamasa di Provinsi Sulawesi Barat?

Bacaan Lainnya

Wallahua’lam.

Menjadi wakil rakyat tiga periode tentu tidaklah mudah. Bagaiamana tidak, bukan hanya pengambilan kebijakan tetapi ada tugas pokok yang begitu penting, memenuhi semua tuntutan konstituen yang begitu banyak dengan aspirasi dan kepentingan masing-masing.

Tidak mudah kan?

“Selama menjadi Anggota DPRD, banyak hal yang menantang dalam pekerjaan politik yg bgt dinamis,” kata David Bamba Layuk, Minggu 29 Mei 2022.

David bilang, disamping harus punya strategi untuk pengambilan keputusan. Unsur pimpinan juga harus dapat merangkul semua fraksi untuk mencapai satu tujuan.

Sehingga, sangat dibutuhkan pemikiran yang bijak dalam mengambil sebuah keputusan dan juga untuk memenuhi aspirasi masyarakat.

“Yang pasti kita berharap Kabupaten Mamasa akan lebih sejahtera kedepan di tangan orang-orang hebat,” tandasnya.(*)WA

Pos terkait