34 Sandeq Asal Sulbar Sandar di Pantai Manggara Balikpapan

Gambar: Peserta festival sandeq tiba di pantai Manggar Sagara Sari, Balikpapan/Humas Pemprov Sulbar

34 Sandeq Asal Sulbar Sandar di Pantai Manggara Balikpapan

JOURNALINVESTIGASI.COM BALIKPAPAN – Sebanyak 34 perahu sandeq peserta Festival Sandeq Sulbar 2022 tiba di Pantai Manggar Sagara Sari, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Sandeq Mendukung IKN, tiba di Balikpapan, disambut Walikota bersama Pangdam VI/Mulawarman l, Mayjen TNI Tri Budi Utomo dan Walikota Balikpapan, Rahmat Mas’ud.

Bacaan Lainnya

Penyambutan peserta festival sandeq, ditandai dengan penyerahan seserahan oleh Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik beserta Bupati Se- Sulbar kepada Walikota dan Pangdam, Rabu (7/9/2022).

Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik mengatakan, ini menjadi momentum untuk merajut silaturahmi antara sesama bangsa Indonesia khususnya Sulbar dan Kalimantan Timur.

“Sandeq merupakan mahakarya maritim Indonesia yang tidak dimiliki daerah lain, sehingga kita tidak ingin jika sandeq ini berhenti disini saja,” kata Akmal Malik.

Sandeq ini, lanjut Akmal Malik, mencerminkan banyak hal.

Kata dia, sandeq memiliki bentuk runcing tajam kecil tetapi nyali passandeq besar.

“Kalau tidak memiliki nyali besar tidak akan bisa sampai disini, spirit inilah yang harus digunakan untuk menyelesaikan persoalan bangsa,” kata Akmal Malik

Walikota Balikpapan Rahmat Mas’ud mengatakan pemerintah Balikpapan menyambut baik kedatangan para pasandeq di Balikpapan.

“Karena ini momentum yang luar biasa dan kesempatan ini kita ingin mengenalkan dan mewariskan kepada generasi bagaiman mencintai laut,” kata Rahmat.

Potensinya sangat besar lanjutnya karena Kalimantan Timur dan Sulawesi Barat berada di jalur Alki II.

Pos terkait