GMNI Mamasa Minta Akmal Malik Segera Fungsikan Bandara Sumarorong

Foto: Bandara Sumarorong di Kecamatan Sumarorong, Kabupaten Mamasa/Samuel

Dia berharap, Bandara Sumarorong dibangun dengan tujuan meningkatkan wisatawan berkunjung ke Mamasa

JOURNALINVESTIGASI.COM, MAMASA – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Mamasa, meminta Pj Gubernur Sulbar, segera fungsikan bandara Sumarorong.

Ketua GMNI Mamasa, Rihardes Langi Memanna, mengatakan, Bandara Sumarorong harus menjadi atensi serius Penjabat Gubernur Sulbar, Akmal Malik.

Bacaan Lainnya

Itu karena Menurut Rihardes, sampai hari ini bandara yang ada di kabupaten Mamasa tepatnya di Kecamatan Sumarorong, menjadi polemik lantaran tidak beroperasi.

“Kami ingin agar bandara Sumarorong segera beroperasi, dan ini harus jadi atensi utama dari PJ Gubernur Sulbar,” kata Rihardes dalam keterangan tertulis, Selasa (9/8/2022).

Rihardes menuturkan, sejak diresmikan pada tahun 2014, Bandara Sumarorong hanya beroperasi selama dua tahun atau sampai tahun 2016.

Dia berharap, Bandara Sumarorong dibangun dengan tujuan meningkatkan wisatawan berkunjung ke Mamasa.

Namun hal itu berbanding terbalik dengan realita yang ada, sebab bandara Sumarorong “Tidur” selama bertahun-tahun.

Ruhardes lanjut mengatakan, Bandara Sumarorong dibangun dengan anggaran tak sedikit, sehingga harus dikelola secara maksimal.

“Setidaknya perlu dipikirkan dan kembali melakukan langkah-langkah untuk pengambangan bandara Sumarorong, agar anggaran digunakan yang sangat besar dapat dinikmati masyarakat,” ,” ungkap aktivis GMNI itu.

Karenanya, ia meminta agar Akmal Malik betul-betul memperhatikan dan menjadi atensi serius terkait pengoperasian kembali bandara tersebut.

Pos terkait