Amandirumah-Banner-Katadata-Truk-C1-1024x264
Minggu, 16 Mei 2021
Amandirumah-Banner-Katadata-Truk-C1-1024x264

BPJS Ketenagakerjaan Mamasa Serahkan Kartu BPJS Kepada Majelis Gereja

IMG20201125120029

 

JOURNALMAMASA, MAMASA – Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Ketenagakerjaan Kabupaten Mamasa menggelar sosialisasi manfaat program BPJS Ketenagakerjaan, Rabu (25/11/2020) siang.

Sosialisasi yang dihadiri sejumlah Majelis Gereja Toraja Mamasa dan pendeta pentakosta berlangsung di Aula Hotel Sajojo.

Pada kesempatan itu, BPJS Ketenagakerjaan menyerahkan secara simbolis 1700 kartu peserta BPJS Ketenaga Kerjaan.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Mamasa, Andi Fajar mengatakan, sosialisasi yang ia lakukan merupakan kegiatan rutin untuk menyampaikan manfaat program kerja BPJS Ketenagakerjaan.

Uniknya kata dia, sosialisasi kali ini menyasar pekerja sosial yang berkaitan dengan keagamaan.

 

Penyerahan Santunan Kematian 

 

Dia menjelaskan, di samping melakukan sosialisasi, pihaknya juga menyerahkan kartu peserta BPJS sebanyak 1700 kepad majelis gereja dan Pendeta GBI maupun GPDI.

“Penyerahan ini sesuai daftar yang ada pada kami, tetapi ke depan program untuk kepesertaan majelis gereja akan berkesinambungan,” katanya siang tadi.

Kepesertaan ini kata dia, bersifat mandiri. Sehingga diharapkan iuran dari peserta juga berkesinambungan dibayarkan.

“Pembayaran nantinya itu dilakukan secara kolektif. Sebagian besar peserta ini mengikuti program jaminan hari tua dan kematian,” katanya menjelaskan.

Andi Fajar lanjut menjelaskan, 1700 peserta BPJS Ketenagakerjaan ini mendapat subsidi selam dua bulan dari pemerintah kabupaten Mamasa, melalui Wakil Bupati Mamasa, Marthinus Tiranda, sebagai stimulus.

SEBARKAN

Aman-di-rumah
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x