Dari Asisten Manager untuk Wakil Rakyat, Ini Profil David Bamba Layuk

Foto: Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Mamasa, David Bamba Layuk/Semuel M

JOURNALINVESTIGASI.COM, MAMASA – Benar kata pepatah, “Nasib Orang Tak Ada Yang Tahu,” siapa sangka dulunya Asisten Manager, kini jadi pimpinan wakil rakyat. Begitu kisah perjalanan politik sosok David Bamba Layuk.

Bacaan Lainnya

David Bamba Layuk, Politikus Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), kini tercatat sebagai salah satu unsur pimpinan di Gedung DPRD Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), sejak dilantik pada 2019 lalu.

Dari 30 anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Mamasa, David Bamba Layuk berhasil duduki kursi empuk unsur pimpinan di Gedung mewah itu, sebagai Wakil Ketua I.

Pria berusia 46 Tahun itu, bukan pertama kalinya menjabat sebagai wakil rakyat, ini merupakan periode ke tiga dari Daerah Pemilihan (Dapil) Mamasa I.

Dengan begitu, pria kelahiran Tatale 23 Januari 1976 ini, tentunya tidak asing dengan dunia politik.

 

Foto: Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Mamasa, David Bamba Layuk

 

Tahun 1986 David menyelesaikan Sekolah Dasar di SDN Tatale, ia kemudian melanjutkan sekolahnya di SMP Negeri 1 Mamasa, tamat pada Tahun 1992, pada Tahun 1995 ia tamat di SMA Negeri 1 Polewali Mandar.

Pada Tahun 2000 ia berhasil meraih gelar S-1 Fakultas Teknik di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, tak sampai disitu saja, David Bamba Layuk kembali melanjutkan program S-2 di Kampus yang sama.

Pos terkait