Amandirumah-Banner-Katadata-Truk-C1-1024x264
Senin, 28 Juni 2021
Amandirumah-Banner-Katadata-Truk-C1-1024x264

Di Majene, “Spiderman” Bagi-bagi Masker untuk Pengungsi Gempa

IMG-20210208-WA0037

 

JOURNALSULBAR, MAJENE – Seorang pria di Desa Sulai, Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, diketahui bernama Ali Jenk, mendadak jadi perhatian warga di lokasi pengungsian korban gempa.

Itu setelah pria 36 tahun tersebut memperlihatkan aksinya, laiknya super hero yang mengenakan kostum tokoh spiderman.

Uniknya, spiderman dari tim relawan Komunitas Sedekah Jumat Sulbar (SJS) ini tidak sedang bertarung melawan musuh, melainkan memberikan edukasi kepada warga di lokasi pengungsian untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Demi memutus mata rantai penularan covid-19, dia mendatangi sejumlah tenda pengungsian korban gempa bumi memakai kostum tokoh superhero Spiderman, untuk membagikan masker. 

Ali mengatakan, aksi yang dia lakukan sekedar mengedukasi warga untuk patuh terhadap protokol kesehatan, apa lagi pasca gempa, warga tinggal di tenda pengungsian dan nyaris mengabaikan protokol kesehatan.

“Kita yang mengerti protokol kesehatan harus membagikan masker kepada mereka,” kata Ali Jenk kepada wartawan, Senin (08/02/2021) siang.

Aksi bagi-bagi masker secara gratis yang dilakukan Ali, mendapat sambutan antusias warga khususnya anak-anak.

Selain meminta diberi masker, tidak sedikit warga yang berharap spiderman tinggal untuk menghibur warga, yang sudah lebih tiga pekan lamanya bertahan hidup di pengungsian.

“Kami juga mengajak anak-anak bermain, agar membuat mereka bahagia, dan melupakan trauma akibat bencana gempa bumi,“ pungkas Ali Jenk.

SEBARKAN

Aman-di-rumah
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x