Dorong Prestasi Pemuda Gereja, PPGTM Gelar Turnamen Olahraga

Foto: Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mamasa, Juan Gayang Pongtiku

Foto: Wakil Ketua II DPRD Mamasa, Juan Gayang Pongtiku, Ketua Panitia Pelaksana

JOURNALINVESTIGASI.COM, MAMASA – Untuk mendorong peningkatan prestasi olahraga dikalangan pemuda geraja, Persekutuan Pemuda Gereja Toraja Mamasa (PPGTM) akan menggelar kegiatan pertandingan sejumlah cabang olahraga (cabor).

Bacaan Lainnya

Kegiatan bertajuk Turnamen Olahraga Pemuda akan dilaksanakan pada tanggal 25 Mei sampai 1 Juni mendatang.

Ketua Panitia Kegiatan, Juan Gayang Pongtiku yang dihubungi, Minggu (22/5/2022) mengatakan bahwa kegiatan tersebut masih menjadi bagian dari perayaan kebangkitan Yesus Kristus.

“Momentum tersebut juga dimaknai sebagai kebangkitan PPGTM,” katanya.

Ia menjelaskan kegiatan tersebut nantinya bukan hanya diikuti oleh anggota PPGTM saja, namun dapat juga diikuti oleh peserta dari denominasi gereja lain.

“Bahkan kita juga menerima peserta dari agama lain yang mau berpartisipasi dalam kegiatan tersebut,” jelasnya.

Ia yang juga merupakan Wakil Ketua II DPRD Mamasa menambahkan kegiatan olahraga tersebut dapat menjadi ajang pemanasan bagi setiap klasis se-GTM sebelum mengikuti kegiatan Pekan Persekutuan PPGTM.

“Kegiatan olaraga ini hanya prakondisi menyambut Pekan Persekutuan PPGTM di Salutmbun pada tahun 2023 mendatang,” tambahnya.

Kegiatan turnamen itu nantinya bakal mempertandingkan sejumlah cabor, seperti Volleyball, Bulutangkis, Sepak Takraw, dan Futsal. (*)klp

Pos terkait