Amandirumah-Banner-Katadata-Truk-C1-1024x264
Jumat, 7 Mei 2021
Amandirumah-Banner-Katadata-Truk-C1-1024x264

Hadiri Panen Bawang di Osango, Ketua DPRD Mamasa Beri Dukungan kepada Petani

FB_IMG_1613623724218

JOURNALMAMASA, MAMASA – Ketua DPRD Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, Orsan Soleman B, menghadiri panen bawang merah milik Kelompok Wanita Tani (KWT) Bambaturunan di Desa Osango, Kecamatan Mamasa, Kamis (18/2/2021) pagi tadi.

Di samping meninjau proses panen, Orsan Soleman B, bersama Kepala Dinas Pertanian, Menton, hadir memberi dukungan dan memotivasi terhadap petani.

Orsan, mengatakan dirinya sangat mengapresiasi usah pertanian yang dilakukan sejumlah kaum wanita di Desa Osango.

Sebab menurut dia, di Mamasa perlu digalakkan pertanian, karena pertanian juga menunjang pariwisata, semisal agro wisata.

“Masyarakat perlu disupport untuk bisa memanfaatkan lahan yang masih luas untuk menunjang ekonomi keluarga, sekaligus menciptakan ketahanan pangan kabupaten,” kata memberi dukungan.

Kehadiran Orsan dan Kepala Dinas Pertanian memberi support mendapat respon positif dari Sudiarno, selaku pembina kelompok tani KWT Bambaturunan.

“Beliau sangat mendukung kegiatan yang kami lakukan, sekiranya dukungan itu lebih memotivasi para petani untuk bercocok tanam,” ujar Sudiarno.

Sebagai bentuk dukungan terhadap petani, Orsan kata Sudiarno, memfasilitasi petani untuk mendirikan koperasi, sebagai solusi pemasaran.

Sudiarno lanjut mengatakan, pada masa pemeliharaan bawang merah ditanam, petani kesulitan mendapatkan pasokan pupuk seperti SP36 dan KCL, sehingga pada masa pemupukan, petani tidak melakukan pemupukan.

Karenanya, Sudiarno berharap, pemerintah memberikan solusi untu mengatasi kelangkaan pupuk bersubsidi.

SEBARKAN

Aman-di-rumah
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x