Amandirumah-Banner-Katadata-Truk-C1-1024x264
Minggu, 4 Juli 2021
Amandirumah-Banner-Katadata-Truk-C1-1024x264

Ini Pengakuan Oknum Wartawan yang Diduga Peras Kepala Sekolah di Mamasa

IMG_20201105_201555

Foto: Ismail (Baju Hijau) dan rekannya saat dikonfirmasi di Mapolres Mamasa

JOURNALMAMASA, MAMASA – Oknum wartawan yang diduga memeras Kepala Sekolah SMA 2 Buntumalangka, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, akhirnya angkat bicara.

Oknum wartawan inisial I yang belakangan diketahui bernama Ismail dan dua orang rekannya masing-masing A dan M, diamankan Polsek Aralle, ada 29 Oktober lalu.

Ia diamankan Polsek Aralle usai dilaporkan telah memeras Kepala Sekolah SMA 2 Buntumalangka, dengan cara meminta uang sebesar Rp.30 juta, agar tidak memberitakan pekerjaan bangunan SMA yang dia nilai tidak sesuai bestek.

Beberapa hari usai diperiksa di Polsek Aralla, kasus ini pun dilimpahkan ke Polres Mamasa, meski sebelumnya pihak pelapor telah mencabut laporannya.

Meski tertangkap tangan membawa uang sebesar Rp.2.600.000 ya g diberikan pihak sekolah, namun Ismail membantah ia dan rekannya tidak melakukan pemerasan.

Dikonfirmasi di Mapolres Mamasa, terlapor Ismail alias I yang mengaku wartawan Pemburu Keadilan menerangkan, kronologis kejadiannya bermula saat dirinya ditelepon oleh Syahrul untuk bertemu di salah satu warung.

Awalnya kata dia, ia ke SMA 2 Buntumalangka, memantau proses pembangunan gedung sekolah milik Ferli.

Usai mengambil gambar dan video proses pembangunan sekolah itu, ia lalu menemui Ferli untuk melakukan konfirmasi, terkait pembangunan dan besi bahan bangunan.

SEBARKAN

Aman-di-rumah
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x