Dua Dekade Kabupaten Mamasa, Berikut Capaian Ramlan Badawi 2 Periode Menjabat Bupati

Juga telah diadakan alat pasca penen berupa mesin perontok padi (power tresher) 10 buah.

Khusus di bidang peternakan, telah memberikan bantuan sebanyak 293 ekor ternak babi kepada masyarakat.

Juga telah dilaksanakan pembangunan/rehabilitasi 2 (dua) unit balai benih ikan (BBI) dan 4 (enam) Unit Perbenihan Rakyat (UPR).

Bacaan Lainnya

Selain itu, juga telah dilakukan pengembangan berbagai komoditas unggulan seperti kopi, jagung, kentang dan hortikultura lainnya.

Sektor Perdagangan

Pada sektor ini, telah dilaksanakan pembangunan pasar tradisional sebanyak 3 unit serta fasilitasi pemberian bantuan Pengembangan UMKM kepada 44.426 pengusaha.

Di bidang penanaman modal, dalam tiga tahun terakhir terjadi peningkatan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) secara komulatif dengan total nilai investasi sebesar Rp.32 Miliar pada Tahun 2019 menjadi Rp.52,3 miliar pada Tahun 2020 dan Rp. 9 miliar pada Tahun 2021.

Disampaikan pula, dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Mamasa, maka urusan pendidikan dan kesehatan juga menjadi perhatian khusus.

Bidang Pendidikan

Pada bidang pendidikan, telah membangun dan merehabilitasi 425 ruang kelas SD dan 155 ruang kelas SMP yang tersebar di seluruh wilayah kecamatan bahkan telah dibangun 24 unit laboratorium dan 12 unit perpustakaan.

Di samping itu, telah disalurkan sarana peningkatan mutu pendidikan berupa buku-buku pelajaran dan alat-alat peraga serta sarana teknologi informasi dan komunikasi kepada SD dan SMP.

Bidang Kesehatan

Di bidang kesehatan telah dibangun/direhabilitasi 18 Puskesmas serta pengadaan obat dan alat kesehatan pada 18 Puskesmas.

Pos terkait