Dua Dekade Kabupaten Mamasa, Berikut Capaian Ramlan Badawi 2 Periode Menjabat Bupati

Selain itu, telah dilakukan akreditasi terhadap 16 Puskesmas serta membangun dan memperluas Rumah Sakit Umum Daerah Kondosapata’, dilengkapi dengan alat kesehatan yang semakin baik.

Berbarengan dengan upaya tersebut, juga telah berupaya untuk menugaskan dokter spesialis di Rumah Sakit Umum Daerah Kondosapata.

Bidang Pemerintahan

Bacaan Lainnya

Melalui bidang pemerintahan, Bupati Mamasa mengaku telah mengupayakan peningkatan kualitas Manajemen Pemerintahan yang berbasis e-Goverment dengan dukungan inovasi pelayanan publik.

Selain itu, pihaknya juga bersyukur karena pengelolaan keuangan daerah Kabupaten Mamasa telah mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia, selama 6 (enam) tahun berturut-turut.

“Ini menjadi bukti keseriusan kita dalam menata dan mengelola keuangan Daerah yang semakin baik dari tahun ke tahun,” katanya.

Bidang Sosial Keagamaan dan Adat Istiadat

Pada bidang ini, Ramlan mengaku mengupayakan terwujud dan terjaganya stabilitas sosial dan politik dalam bingkai kearifan lokal.

Untuk itu pemberdayaan lembaga keagamaan, lembaga kehadatan, lembaga kepemudaan, lembaga kesenian dan kebudayaan bersama fasilitas pendukungnya telah diupayakan.

Antara lain memberikan bantuan pembangunan rumah ibadah sebanyak 147 pada Tahun 2019 dan 165 rumah ibadah pada Tahun 2020, serta 114 pada Tahun 2021, baik gereja dengan berbagai denominasi maupun Masjid serta saran ibadah penganut kepercayaan. (*) SM

Pos terkait