Minggu, 22 Mei 2022

Kerap Tak Hadiri Rapat Komisi, Bupati Mamasa Minta Kepala OPD Aktif

IMG20220422114505

JOURNALINVESTIGASI.COM, MAMASA – Bupati Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), H. Ramlan Badawi, minta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), aktif memenuhi panggilan DPRD pada agenda rapat komisi.

Permintaan itu disampaikan Ramlan Badawi, pada rapat paripurna DPRD dengan agenda penyampaian pemandangan umum fraksi tentang laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Mamasa tahun anggaran 2021.

Pada kesempatan itu Ramlan mengatakan, dalam LKPJ telah memuat penggunaan APBD tahun 2021.Bupati Mamasa, H Ramlan Badawi 

LKPJ itu telah disusun sesuai mekanisme, termasuk saran dari DPRD, baik melalui rapat komisi maupun rapat dengar pendapat.

Selanjutnya, LKPJ ini menurut Ramlan, akan dibahas pada rapat komisi di DPRD Mamasa.

Dengan begitu, keaktifan kepala OPD sangat diharapkan di setiap pembahasan yang akan berlangsung selama sepekan ke depan.

“Melalui koordinasi Sekda Mamasa, saya minta kepala OPD mulai bersiap dari sekarang supaya membuahkan hasil yang baik,” pintanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Mamasa, Orsan Soleman B, mengatakan untuk pembahasan di tingkat komisi, kepala OPD diharapkan untuk hadir.

Namun berbagai kesibukan, sehingga pimpinan OPD tidak hadir.

Sementara menurutnya, keputusan penting dan hal-hal teknis lebih banyak diketahui oleh kepala OPD

“Harapan kita, pimpinan OPD selalu siap pada saat pembahasan seperti ini,” harap Orsan.(*)

SEBARKAN

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x