Amandirumah-Banner-Katadata-Truk-C1-1024x264
Rabu, 30 Juni 2021
Amandirumah-Banner-Katadata-Truk-C1-1024x264

Oknum Wartawan dan LSM di Mamasa Diciduk Polisi, Diduga Peras Kepala Sekolah

IMG_20201030_151422

Foto: Ist/Terduga pelaku pemerasan kepala sekolah saat diamankan di Polsek Aralle

JOURNALMAMASA, ARALLE – Kepolisian Sektor Aralle, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), berhasil mengamankan tiga orang terduga pemerasan terhadap salah seorang Kepala Sekolah.

Tiga terduga itu masing-masing inisial I (aktor intelektual), inisial M, yang merupakan warga dari luar daerah Kabupaten Mamasa dan inisial A, warga Kecamatan Mambi. 

Ketiga oknum tersebut mengaku berprofesi sebagai LSM dan Wartawan dari Pemburu Keadilan dan JKTV.

Ketiganya diduga memeras Kepala Sekolah SMA 2 Buntumalangka, dengan cara mengancam akan memberitakan proyek pembangunan Gedung SMA 2 itu, jika kepala sekolah tidak memberikan uang sebesar Rp. 30 Juta.

Hal itu diungkap Kepala Polsek Aralle, Ipda Ferwira, via whatsapp, Jumat (30/10) siang tadi.

Dia menerangkan, pada hari Kamis (29/10/2020), sekitar pukul 16.00, Personel Polsek Aralle menerima laporan tentang adanya permintaan uang kepada salah seorang Kepala Sekolah SMA di Kecamatan Buntumalangka.

“Dia mengancam akan mengangkat ke media terkait proyek pembangunan gedung SMA 2 Buntumalangka jika tidak diberikan uang sejumlah Rp. 30 juta,” terang Ferwira.

Akhirnya lanjut dia, oleh pihak sekolah memberikan uang, namun yang disanggupi hanya sebesar Rp. 2,6 juta saja.

Setelah menerima informasi itu, personel Polsek Aralle kata dia, bergerak cepat dengan melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku.

SEBARKAN

Aman-di-rumah
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
trackback

[…] Wartawan yang Diamankan Polsek Aralle Bukan Wartawan JKTV, Ini Kata Kaperwa JKTV Sulbar 4 hariOknum Wartawan dan LSM di Mamasa Diciduk Polisi, Diduga Peras Kepala Sekolah 4 hari13 Desa di Bambang tidak Dijangkau Jaringan Internet, Mahasiswa Kesulitan Belajar Daring 4 […]

1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x