Amandirumah-Banner-Katadata-Truk-C1-1024x264
Senin, 28 Juni 2021
Amandirumah-Banner-Katadata-Truk-C1-1024x264

Pantau Vaksinasi Serentak Tenaga Kesehatan, Wabup Mamasa Beri Motivasi

IMG20210205104315

JOURNALMAMASA, MAMASA – Dinas Kesehatan Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, melakukan vaksinasi terhadap tenaga kesehatan (Nakes) secara serentak, di 17 Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) dan dua Rumah Sakit.

Sesuai jadwalnya, vaksinasi terhadap Tenaga Kesehatan (Nakes), berlangsung selama tiga hari ke depan, dimulai 5 Pebruari 2021, yang akan diikuti sebanyak 1.460 tenaga kesehatan.

Guna memastikan proses vaksinasi di setiap posko berjalan dengan baik, Wakil Bupati Mamasa, Marthinus Tiranda bersama Kapolres Mamasa, AKBP Indra Widyatmoko, melakukan pemantauan.

Ada enam posko vaksinasi yang menjadi target pemantauan Wakil Bupati dan Kapolres beserta rombongan, diantaranya PKM Sesenapadang, PKM Mamasa, RS Banua Mamase, RSUD Kondosapata dan PKM Balla.

Di setiap posko vaksinasi, Wabup Mamasa dan Kapolres Mamasa, memberikan motivasi bagi Nakes yang akan menerima vaksin.

Menurutnya, sebagai garda terdepan dalam penanganan covid-19, Nakes memiliki risiko tinggi terhadap penularan covid-19. Karenanya, nakes harus bisa menerima vaksin.

Selain itu, Nakes pula kata dia harus mampu menjadi contoh yang baik bagi masyarakat, untuk menerima vaksin.

“Sampaikan kepada masyarakat bahwa vaksin ini tidak berbahaya, karena itu saya berharap tenaga medis tidak terpengaruh dengan informasi yang bersifat konspirasi bahwa vaksin ini berbahaya,” pinta Marthinus Tiranda, Jumat (5/2/2021).

Kepada wartawan, Wabup Mamasa mengatakan, dari hasil pantauannya, proses vaksinasi tahap pertama terhadap Nakes, berjalan dengan baik tanpa adanya hambatan yang berarti.

SEBARKAN

Aman-di-rumah
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x