Dukung Pengembangan Pariwisata, Generasi Muda PUS Adakan GSW Air Terjun Sambabo

JOURNALMAMASA, BAMBANG РGuna mendukung pemerintah dalam mengembangkan pariwisata, Generasi Muda Pitu Ulunna Salu (PUS), bakal mengadakan Gerakan Sadar Wisata (GSW) Air Terjun Sambabo. 

Kegiatan yang dirangkum dalam tema sadar wisata ini rencananya akan berlangsung di lokasi air terjun, di Desa Ulu Mambi Barat, Kecamatan Bambang, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, pada tanggal 27 sampai 29 Desember 2020.

Doni Kumala Putra Selaku Koordinator Gerakan Sadar Wisata Sambabo mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan itu agar meningkatkan kesadaran masyarakat dan pemerintah, bahwa bidang wisata adalah bagian dari penunjang ekonomi masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan kesadaran kita akan pentingnya pengembangan, dan pengelolaan wisata sebagai penunjang peningkatan ekonomi masyarakat.” kata Doni Rabu (9/12/2020).

 

 

Doni berharap, dengan kegiatan ini akan membantu masyarakat dan pemerintah dalam mengembangkan tempat wisata. Sehingga, kelak akan menjadi wisata unggulan yang akan menjadi tempat utama wisatawan untuk datang ketika waktu libur, dengan demikian akan menjadi sumber peningkatan ekonomi daerah.

Ia menjelaskan proses pelaksanaan akan bertahap, yaitu kegiatan awal akan dilakukan kegiatan pembersihan jalan dan penanaman pohon.

“Ini sebagai langkah awal dalam rangka sosialisasi sekaligus untuk membicarakan agenda-agenda berikutnya. Yang pastinya kegiatan akan dibuat sekreatif mungkin untuk menghadirkan para wisatawan.” jelas Doni.

Adapu organisasi mahasiswa yang turut terlibat dalam kegiatan tersebut yaitu Gerakan Generasi Muda Pitu Ulunna Salu (GEMA PUS) Makassar, Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Kecamatan Bambang (IPPM-KB) Makassar, Kelompok Pecinta Alam Wahana Anak Rimba (KPA WANARA), Kelompok Pecinta Alam Gitting Salutambun (KPA GS) dan Himpunan Pemuda Mahasiswa Kecamatan Aralle (HPM-ARALLE).

Pos terkait