Sarambu Malute, Keindahan Alam Mamasa yang Eksotis

Namun jangan khawatir, sebab lelah akan terbayarkan jika sudah menikmati keindahan air terjun ini.

Benyamin Paotonan salah seorang pengunjung mengatakan, air terjun Malute sangat ini, itu karena didukung dengan tingginya yang mencapai 70 meter.

Selain tergolong tinggi, keindahan sarambu malute juga didukung oleh beberapa tingkatan air terjun.

Bacaan Lainnya

“Bukan hanya satu, tetapi masih ada beberapa tingkat yang belum terekspos,” ujar Benyamin, Sabtu (24/10/2020) sore tadi.

Untuk membuat pengunjung merasa nyama dikala berkunjung, Benyamin menyarankan agar di sekitar lokasi dibuat beberapa fasilitas, seperti kamar ganti.

“Karena tidak mungkin kalau orang datang mandi menggunakan pakaian yang di badan lalu pulang tidak mengganti pakaian,” ujarnya.

 

Sarambu malute

 

Untuk akses jalan, Benyamin menganggap tak perlu diperluas, cukup dibenahi, sebab tidak semua pengunjung senang berkendara hingga ke lokasi objek.

“Kalau kita berjalan kaki, kita juga bisa berinteraksi dengan alam, sehingga bagi saya mungkin baiknya dikombinasikan,” tambahnya.

Senada Benyamin, Reski yang juga pengunjung mengaku kagum dengan keindahan sarambu malute.

Kata dia, walau menempuh perjalan yang cukup ekstrem, namun itu terbayarkan setelah menikmati kejernihan air terjun malute.

Berbeda dengan Benyamin, Reski menyarankan agar akses jalan menuju lokasi ini perlu mendapat pembenahan.

Selain pembenahan akses menuju lokasi, Resky juga menyarankan agar instansi terkait membangun fasilitas gazebo di sekitar objek.

Pos terkait