Peduli Korban Kebakaran di Balla Peu, Gita Maharani & Perempuan Bangsa Beri Bantuan

Ketua DPW Perempuan Bangsa Provinsi Sulawesi Barat, Gita Maharani Tiranda (kedua dari kiri) bersama kelurga korbn kebakaran dan pengurua Perempuan Bangsa

JOURNALINVESTIGASI.COM, MAMASA – Kebakaran di Desa Balla Peu’, Kecamatan Balla, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar) pada Minggu (5/6/2022) lalu, menyebabkan dua rumah warga ludes.

Kebakaran mengakibatkan dua kepala keluarga (KK), yakni David dan Demmangende, harus kehilangan tempat tinggal.

Peristiwa nahas ini, pun menyita perhatian sejumlah pihak, satu diantaranya Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Perempuan Bangsa bersama Sahabat Gita Maharani Tiranda (GMT).

Sebagi bentuk perhatian, dua komunitas ini menyambangi dua kepala keluarga yang tertimpa musibah korban kebakaran dengan memberikan bantuan.

Ketua DPW Perempuan Bangsa Provinsi Sulawesi Barat, Gita Maharani Tiranda mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk duka cita atas musibah yang menimpa dua KK di Desa Balla Peu.

Perempuan bangsa yang akrab disapa Gita ini, mengatakan bahwa bantuan yang diberikan tidak seberapa

Kendati begitu, ia berharap bantuan berupa kebutuhan sehari-hari, pakaian, selimut dan juga makanan siap saji untuk balita, dapat membantu meringankan beban korban.

“Ini merupakan wujud keprihatian dan kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang terkena musibah,” kata Gita Maharani Tiranda, Selasa, (14/6/2022).

Gita lanjut mengatakan, kegiatan tersebut adalah implementasi nilai kemanusiaan yang sudah seharusnya dilakukan terhadap siapapun yang terkena musibah.

“Semoga ini dapat bermanfaat bagi keluarga yang terkena musibah,” harap Gita.(*)

Pos terkait