Jadi Kebanggaan Pejabat di Mamasa, 5 Mobil Mewah Ini Dijadikan Angkutan Umum di Papua

Foto: Potret Mobil Mewah Digunakan Jadi Angkutan Umum di Papua/Autofun.co.id

Bukan cuma mengandalkan penggerak roda belakang (RWD), Fortuner juga ditawarkan pilihan penggerak 4×4 dengan mode pengaturan H2, H4 dan L4 model putar.

3. Toyota Innova

Tak hanya Pajero Sport dan Fortuner, di Papu, mobil MPV 7-seater seperti Toyota Innova juga dipakai sebagai kendaraan penumpang umum.

Innova saat ini dibandrol Rp369,6 juta. Untuk sistem penggeraknya Innova hanya mengandalkan roda belakang untuk membuatnya dapat berjalan.

Innova ditawarkan dalam dua pilihan mesin, yaitu bensin 2.0L dan 2.4L diesel yang dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 6-percepatan with Sport Sequential Switchmatic.

4. Mitsubishi Triton

Versi double cabin dari Pajero Sport, Mitsubishi Triton menjadi salah satu model dengan populasi terbanyak di Papua yang dipakai sebagai angkutan umum.

Memiliki bak yang cukup bisa diandalkan untuk membawa muatan hasil bumi, sembako dan hewan perliharaan, mobil ini memiliki spesifikasi yang sama dengan Pajero Sport di sektor jantung pacu, transmisi dan sistem penggeraknya.

Jantung mekanisnya menggunakan mesin diesel 2.4L 4N15 MIVEC Turbocharger dan 2.5L 4D56 Commonrail Turbocharger dengan transmisi otomatis 8-percepatan, manual 5-percepatan dan otomatis 5-percepatan.

Mempunyai ketangguhan di medan off-road, mobil ini menggunakan sistem penggerak roda belakang dan 4×4.

Sebagai informasi di Jakarta Mitsubishi Triton dibandrol mulai Rp529,6 juta.

5. Toyota Hilux

Sama seperti Mitsubishi Triton yang mempunyai kesamaan dengan Pejero Sport, Toyota Hilux juga memiliki banyak kemiripan dengan Fortuner.

Pos terkait