Amandirumah-Banner-Katadata-Truk-C1-1024x264
Kamis, 25 November 2021
Amandirumah-Banner-Katadata-Truk-C1-1024x264

VIDEO: Dapat Penghargaan Penyaluran BLT, Berikut Capaian Pengelolaan Dana Desa Panetean Mamasa

Capture 2021-11-12 19.38.31

JOURNALINVESTIGASI.COM, MAMASA – Desa Pantetean, Aralle, Kabupaten Mamasa,Sulawesi Barat, mendapat penghargaan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2020.

Penghargaan itu diterima Kepala Desa Panetean, Fikal, dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Desa Panetean, sebuah desa kecil di Kecamatan Aralle, Kabupaten Mamasa Provinsi Sulawesi Barat.

Desa ini merupakan salah satu desa yang patut mendapat apresiasi dalam mengelola Dana Desanya.

Di tahun 2021, desa yang memiliki luas 29,87 km2 atau hanya 17,17% dari total wilayah Kecamatan Aralle ini menerima penyaluran Dana Desa sebesar Rp740,42 juta dari APBN.

Saksikan Berikut Videonya

Ditambah Alokasi Dana Desa Rp363,59 juta, dan Program Marasa Rp200 juta.

Program Marasa merupakan program lokal yang mendukung upaya pembangunan dan peningkatan status Desa di Provinsi Sulawesi Barat.

Dengan total kurang lebih Rp1,3 miliar dana yang dimiliki, Desa Panetean memprioritaskan pengelolaan dana tersebut untuk menjalankan tiga bidang utama yaitu pembangunan infrastruktur, pemberdayaan masyarakat dan pelayanan kesehatan.

Desa yang memiliki kontur geografis bergelombang (corrugated area) mulai dari dataran rendah hingga daerah perbukitan ini, memiliki risiko bencana longsor terutama pada kondisi curah hujan yang tinggi.

Beberapa dusun di Desa Panatean khususnya yang berada di perbukitan merupakan area rawan longsor, sehingga perlu infrastruktur sebagai antisipasi bencana.

SEBARKAN

Aman-di-rumah
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x