Amandirumah-Banner-Katadata-Truk-C1-1024x264
Kamis, 25 November 2021
Amandirumah-Banner-Katadata-Truk-C1-1024x264

Warga Asal Mamasa Diduga Dibantai Teroris di Poso, GMNI Mengecam

IMG_20210512_215618

 

JOURNALINVESTIGASI.COM, POSO – Aksi pembantaian kembali terjadi di Sulawesi Tengah, tepatnya di Desa Kalimago, Kecamatan Lore Timur, Kabupaten Poso.

Aksi ini mengakibatkan empat orang warga yang dikabarkan berasal dari Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat menjadi korban pembantaian.

Aksi sadis itu diduga dilakukan oleh kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT), pada Selasa (11/5/2021) pagi.

Seperti dikutip Penasulbar.co.id, aksi pembantaian ini dibenarkan Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah, Kombes Pol. Didik Supranoto.

“Benar, kejadiannya pagi selasa (11/5), sekitar pukul 07.30 wita. Awalnya, Satgas Madago raya temukan 2 orang. Selanjutnya dalam penyisiran, ditemukan lagi 2 orang, dalam keadaan meninggal dunia,” kata Kabid Humas Polda Sulteng, seperti dilansir Penasulbar.co.id

Masih kata Didik, untuk dua korban lainnya ditemukan terpisah dengan korban dua lainnya, yakni sekitar 200 meter dari lokasi pertama ditemukannya 2 korban.

Adapun korban kata Didik, masing-masing MS (52), SS (61), P dan L. Keempatnya bekerja sebagai petani.

Didik lebih jauh menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi, bahwa saat itu saksi bersama 2 rekan lainnya sedang beraktivitas di kebunnya.

Tak berselang lama, ia dan rekannya didatangi lima orang tak dikenal (OTK), satu diantaranya mirip Qatar yang disebut sebut tergabung dalam organisasi MIT.

Namun lanjut Didik mengatakan, sebelum 5 OTK tersebut mendekat, saksi langsung melarikan diri ke kampung lantaran ketakutan.

SEBARKAN

Aman-di-rumah
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x