FIFA Resmi Batalkan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

FIFA Resmi Batalkan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

JOURNALINVESTIGASI.COM, JAKARTA – Indonesia harus mengubur mimpinya berlaga pada piala dunia U-20 di musim ini, usai gelombang penolakan kedatangan Timnas Israel di sejumlah daerah.

Pasalnya, FIFA telah memutuskan membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah pada ajang bergengsi yang sudah dipersiapkan beberapa tahun ini.

Bacaan Lainnya

Pembatalan itu telah diumumkan FIFA secara resmi melalui website resmi fifa.com, Rabu (29/3/2023) kemarin.

Disebutkan bahwa menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk menghapus Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2023.

Selanjutnya, tuan rumah baru akan diumumkan sesegera mungkin, dengan tanggal turnamen saat ini tetap tidak berubah.

Potensi sanksi terhadap PSSI juga dapat diputuskan pada tahap selanjutnya.

Dikutip dari fifa.com, FIFA ingin menggarisbawahi bahwa terlepas dari keputusan ini, tetap berkomitmen untuk aktif membantu PSSI, bekerja sama erat dan dengan dukungan pemerintahan Presiden Widodo, dalam proses transformasi sepak bola Indonesia pascatragedi yang terjadi pada Oktober 2022.

Anggota tim FIFA akan terus hadir di Indonesia dalam beberapa bulan mendatang dan akan memberikan bantuan yang diperlukan kepada PSSI, di bawah kepemimpinan Presiden Thohir.

Pertemuan baru antara Presiden FIFA dan Presiden PSSI untuk diskusi lebih lanjut akan dijadwalkan segera.

Pos terkait