Asah Kemampuan Menembak, Prajurit Kodim 1402/Polman Latihan Gunakan Senjata Ringan

Gambar: Prajurit TNI Kodim 1402/Polman lakukan latihan menembak di Lapangan Sila-sila Polman/Humas Kodim 1402/Polman

Asah Kemampuan Menembak, Prajurit Kodim 1402/Polman Latihan Gunakan Senjata Ringan

JOURNALINVESTIGASI.COM, POLMAN – Polewali Mandar, Ratusan Prajurit Kodim 1402/Polman, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat, gelar latihan tembak.

Latihan menembak menggunakan senjata ringan, dilaksanakan di Lapangan tembak Sila-sila, Pareddeang, Kecamatan Mapilli, Polman, Selasa (13/9/2022).

Bacaan Lainnya

Komandan Kodim 1402/Polman Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi, M. Tr.(Han), mengatakan, menembak merupakan kemampuan dasar prajurit yang harus dibina.

Kemampuan dasar menembak harus terus diasah untuk menghadapi tantangan tugas ke depan termasuk prajurit yang bertugas di komando kewilayahan.

“Meski tidak ada perang yang mengharuskan kontak senjata, para prajurit TNI harus tetap diasah kemampuannya dalam menggunakan senjata,” ungkapnya siang tadi.

Latihan menembak dengan menggunakan senjata ringan bagi prajurit atau Latbakjatri, kata Dandim, merupakan salah satu program kerja Kodim 1402/Polman. 

Menurut Dandim, Latihan menembak merupakan program yang harus dilaksanakan secara bertahap, bertingkat, dan berlanjut.

Hal itu bertujuan memelihara dan meningkatkan kemampuan individu, dalam hal menembak senjata ringan.

Dandim, juga menekankan kepada seluruh Prajurit, agar senantiasa mengedepankan faktor keamanan dan keselamatan selama pelaksanaan kegiatan. (*/Zik)

Pos terkait