Maknai Hari Kemerdekaan, Pemuda di Mamasa Kibarkan Bendara Sepanjang 77 Meter di Atas Bukit

Foto: Bendera sepanjang 77 meter dikibarkan di puncak Buntu Kepa

Maknai Hari Kemerdekaan, Pemuda di Mamasa Kibarkan Bendara Sepanjang 77 Meter di Atas Bukit

JOURNALINVESTIGASI.COM MAMASA – Berbagai cara dilakukan warga menyambut hari ulang tahun kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, di momen 17 Agustus 2022.

Seperti dilakukan puluhan pemuda di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar).

Bacaan Lainnya

Memaknai hari kemerdekaan, puluhan pemuda di Mamasa, mengibarkan bendera merah putih sepanjang 77 meter di atas puncak Buntu Kepa.

Buntu Kepa merupakan objek wisata negeri di atas awan dengan ketinggian kurang lebih 1.200 MDPL, terletak di Desa Taupe, Kecamatan Mamasa.

Upacara pengibaran bendera merah putih di atas puncak buntu kepa

Bendera sepanjang 77 meter dengan lebar 2 meter, dibentangkan dari lereng bukit, lalu diarak menuju puncak buntu Kepa’ untuk dikibarkan.

Selain mengibarkan bendera sepanjang 77 Meter, puluhan pemuda dari berbagai komunitas ini, juga melaksanakan upacara pengibaran bendera.

Benyamin Paotonan, selaku pembina upacara mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan sebagai upaya memaknai hari kemerdekaan.

“Kegiatan ini kita laksanakan untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia,” ungkap Benyamin, Rabu (17/8/2022).

Adapun bendera yang dikibarkan sepanjang 77 Meter, kata Benyamin, disesuaikan usia kemerdekaan RI

Benyamin menjelaskan, selain memaknai hari kemerdekaan, kegiatan pengibaran bendera ini dilakukan di atas Puncak, sebagai bagian dari promosi wisata.

“Kita berharap objek wisata ini semakin berkembang,” kata Benyamin berharap.(*)

Pos terkait