RPT Launching Rumah Pemasaran Tani

JOURNALINVESTIGASI.COM-Mamasa. Ketua Dewan Pimpinan Daerah( DPD) Partai Nasdem Kabupaten Mamasa, Robinson Paul Tarru melaksanakan launching Rumah Pemasaran Tani (RPT) berlokasi di depan Kantor Bupati Mamasa, Desa Osango, Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa, Jumat 12 April 2024.

Hadir dalam Launching rumah pemasaran petani, Sekertaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem, Muhammad Rahim beserta para Pengurus DPD Nasdem Mamasa.

Saat ditemui media Journalinvestigasi.com disela-sela kegiatan, Robinson Paul Tarru mengatakan, bahwa inisiatif mendirikan rumah pemasaran tani ini adalah wujud komitmen Partai Nasdem Mamasa dalam mendukung pertanian di Mamasa.

“salah satu kendala petani kita di Mamasa adalah sulitnya memasarkan hasil pertanian, karena itu sebagai wujud komitmen Partai Nasdem dalam mendukung sektor pertanian di Mamasa maka kita menyiapkan tempat pemasaran” tutur Robinson Paul Tarru yang akrab disapa RPT.

Iapun menjelaskan bahwa selanjutnya para petani yang terkendala dengan masalah pemasaran bisa langsung menjual hasil pertaniannya di rumah pemasaran yang telah disiapkan.

“karena kita sudah siapkan tempat pemasarannya maka petani tidak akan terkendala lagi soal tempat penjualan, teknisnya petani jual ke rumah pemasaran selanjutnya management rumah pemasaran akan menjual lagi bisa lewat pengecer atau langsung ke Masyarakat selaku konsumen,”Jelas Robinson.

Sementara itu, di kesempatan yang sama duta petani milenial, Sudiarno, mengucapkan terimah kasih kepada Ketua DPD Partai Nasdem Mamasa atas hadirnya rumah pemasaran Petani di Kabupaten Mamasa.

Pos terkait