Ada 5 ASN di Rante Sepang, Pegawai di Mamasa Sementara Waktu Terapkan WFH

Foto: Bupati Mamasa, H Ramlan Badawi/Sumber journalinvestigasicom

JOURNALINVESTIGASI.COM, MAMASA – Rante Sepang, Desa Balla, Kecamatan Balla, menjadi perhatian serius Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat.

Itu karena terdapat klaster paparan covid-19 di desa tersebut, setelah 12 orang dinyatakan terkonfirmasi positif corona berdasarkan hasil swab.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Dinkes Mamasa Lakukan Swab Kontak Erat Pasien Covid-19 di Rante Sepang

Karena dikhawatirkan memiliki banyak kontak erat pasien yang positif, Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk sementara waktu menerapkan Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah.

WFH ini dijadwalkan mulai 29 September hingga 5 Oktober mendatang.

Bupati Mamasa, H Ramlan Badawi mengatakan, kebijakan itu dilakukan mengingat di Rante Sepang terdapat 5 orang ASN, satu diantaranya staf Dinas Pendidikan.

“Ada juga di instansi lain, jangan sampai masuk kantor lantas menularkan virus, akhirnya dari satu orang menjadi banyak orang,” ungkap Bupati Mamasa saat dikonfirmasi di Kantor DPRD Mamasa, Selasa (29/9).

Olehnya itu kata dia, pihaknya memutuskan untuk melakukan WFH, dengan ketentuan ASN mensosialisasikan agar warga mengikuti protokol kesehatan.

“Kalau ekonominya lemah yah dibantu, jadi kerja dari rumah ini kita lakukan agar mencegah penyebaran covid-19,” pungkasnya.

 

Report: Samuel M

Pos terkait

0 0 votes
Article Rating
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments