Momentum Peringatan HPN, Sekda Mateng Harap Insan Pers Kawal Pembangunan Daerah

Gambar: Sekretaris Daerah (Sekda) Mamuju Tengah (Mateng) Askary Anwar

Momentum Peringatan HPN, Sekda Mateng Harap Insan Pers Kawal Pembangunan Daerah

JOURNALINVESTIGASI.COM, MAMUJU TENGAH – Sekretaris Daerah (Sekda) Mamuju Tengah (Mateng) Askary Anwar harap insan pers dapat berkontribusi dan ikut mengawal pembangunan daerah.

Hal ini disampaikan, Askary saat disambangi diruang kerjanya, Kantor Bupati Mamuju Tengah, Jl. Tammauni Pue Ballung, Benteng Tobadak, Jumat (10/2/2023).

Bacaan Lainnya

Menurut Askary, pada momentum Hari Pers Nasional (HPN) yang ke 38 tahun 2023, kita harapkan pers di Mateng untuk berkontribusi terhadap pembangunan.

“Kehadiran pers di Mamuju Tengah dapat menjadi mitra sekaligus kontrol terhadap pencapaian pembangunan di Mamuju Tengah, “ungkap Askary.

“Saya rasa pers di Mateng adalah mitra sekaligus menjadi kontrol dalam melihat sejauh mana kemajuan pembangunan daerah kita,”tambahnya.

Kata ia, pers punya peran yang sangat strategis dalam mewujudkan pembangunan daerah di Mamuju Tengah sesuai dengan arah yang dicita-citakan bersama.

“Melalui produksi berita, pers mengingatkan Eksekutif, Legislatif dan semua masyarakat akan realitas yang terjadi hari ini, sekaligus mewanti-wanti berbagai kemungkinan yang akan terjadi terhadap stabilitas keamanan daerah di masa yang akan datang, ” Bebernya.

Apalagi, Mamuju Tengah yang berjuluk Bumi Lallla Tassisara ini dihuni oleh berbagai suku, agama dan budaya.

“Kita disini heterogen, Indonesia mini, ” Kata Askary.

Lanjut ia, kita harapkan kontribusi pers tidak hanya dalam pembangunan infrastruktur, namun turut membangun karakter manusia yang cinta damai.

Pos terkait