Mimpi Seorang Pelaut Asal Manipi, Arungi Panggung Politik di Pileg 2024

Gambar: Salmon Soppang Manglo seorang pelayaran asal kecamatan pana

Mimpi Seorang Pelaut Asal Manipi, Arungi Panggung Politik di Pileg 2024

JOURNALINVESTIGASI.COM, MAMASA – Sebagai seorang pelaut, politik mungkin bukan hal asing bagi Salmon Soppang Manglo, pria kelahiran Manipi, Kecamatan Pana’ itu.

Namun, sebagai seorang pelaut, terjun di dunia politik bukanlah hal biasa setelah 16 tahun berkecimpung di dunia pelayaran.

Bacaan Lainnya

Meski dunia politik merupakan hal baru baginya, tetapi tentu ia punya prinsip. sebab seorang pelaut yang ulung tidak lahir dari ombak yang tenang.

Kerasnya badai dan dahsyatnya ombak menjadikan Salmon teguh dalam prinsip.

Seperti sebuah kapal yang terus melaju menuju dermaga meski ombak besar menghantamnya, begitulah arah dan tujuan hidup seorang Salmon.

Karenanya, resiko dalam dunia politik sudah siap ia terima.

Berlatarbelakang pelayaran, Salmon akan mencoba terjun di dunia politik pada pemilihan legislatif tingkat Kabupaten Mamasa, pada Pemilu 2024 mendatang.

Tetapi bukan hanya sekedar mencoba-coba, kepedulian terhadap kampung halamannya, menjadi motivasi bagi dirinya untuk ikut pesta politik lima tahunan itu.

Salmon sadar betul bahwa dunia politik bukanlah tempat membusungkan dada, tetapi sebuah jalan menjadi wakil yang baik bagi rakyat.

Sebab menurutnya, semua figur yang bakal maju di Legislatif tentu memiliki niat mulia memajukan daerahnya.

“Saya berkeinginan untuk terjun ke dunia politik semata-mata ingin mengabdi demi rakyat,” kata Salmon Soppoang Manglo, Kamis (9/2/2023).

Soal kendaraan yang akan digunakan mengarungi panggung politik di 2024, Salmon mengaku tak susah payah menemukannya.

Pos terkait