ADVERTORIAL: Hadiri Pelantikan PPK, Bupati Mamasa: Jangan Ada Kecurangan dalam Proses Pemilu

Hadiri Pelantikan PPK, Bupati Mamasa: Jangan Ada Kecurangan dalam Proses Pemilu

JOURNALINVESTIGASI.COM, MAMASA – Bupati Mamasa, H. Ramlan Badawi, menghadiri pelantikan panitia pemilihan kecamatan (PPK), Rabu (04/01/2023).

Sebanyak 85 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dilantik oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mamasa Jony Rambulangi.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang dihadiri oleh Bupati Mamasa H. Ramlan Badawi dan jajaran Forkopimda Mamasa dilaksanakan di Aula Matana 2 Mamasa.

Pada kesempatan itu Bupati Mamasa H. Ramlan Badawi menekankan agar seluruh anggota PPK yang baru dilantik setelah lolos seleksi di setiap kecamatan, dapat melaksanakan tugasnya sebagai panitia pemilihan di tingkat kecamatan dengan mengutamakan kejujuran.

“Jangan ada dalam proses Pemilu nanti terjadi kecurangan, penggelembungan suara dan kecurangan-kecurangan lainnya,” ujar Bupati Mamasa.

Menurut Ramlan, PPK merupakan penentu suksesnya Pemilu di tingkat kecamatan dan menjadi salah satu komponen penentu terpilihnya pemimpin yang berkualitas, baik tingkat pusat maupun pemimpin di daerah.

Senada dengan itu, Ketua KPU Mamasa Joni Rambulangi menjelaskan, ada 5.324 orang pelaksana Pemilu yang akan direkrut di Kabupaten Mamasa termasuk di dalamnya adalah PPK yang dilantik hari ini.

Joni memberikan wejangan kepada anggota PPK yang baru, agar menjaga amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh negara dalam menentukan pemimpin masa depan bangsa.

“Jangan berpikir untuk melakukan penyelewengan terhadap hasil pemilihan oleh karena pengaruh politik dari pihak luar, terutama terpengaruh dengan janji-janji dari pihak-pihak tertentu yang ingin memanfaatkan pemilu pada praktek politik yang tidak bermartabat,” Tegas Joni. (Adv/*)

Pos terkait