ADVERTORIAL: Niat Baik Kembangkan Komoditas Kopi di Mamasa, Yakub Solon Temui Menteri Pertanian

Pertemuan Pj Bupati Mamasa bersama Menteri Pertanian (dok. Nisan)

JOURNALINVESTIGASI.COM, MAMASA –Penjabat (Pj) Bupati Mamasa, Yakub F. Solon, menemui Menteri Pertanian (Mentan) RI, Andi Amran Sulaiman di Kantor Kementan, Selasa (5/12/2023) siang tadi.

Pertemuan itu digagas Yakub Solon, bertujuan meminta bantuan pengembangan komoditas pertanian khususnya, kopi, kakao dan tanaman hortikultura di Kabupaten Mamasa.

Pada pertemuan itu, Yakub mengatakan, Mentan RI merespon dengan baik sejumlah usulan program Pemkab Mamasa.

Bacaan Lainnya

Bahkan menurut Yakub, dalam waktu dekat ini, Mentan Amran Sulaiman akan berkunjung di Mamasa.

Sebagai respon terhadap pertemuan itu, diakui Yakub, Mentan memanggil beberapa Dirjen di Kementan RI.

Ia meminta Dirjen Kementan memprioritaskan semua program yang diusulkan Pemkab Mamasa.

“Pak Menteri sampaikan ke beberapa Dirjen di Kementan untuk memenuhi semua usulan Mamasa yang diantar langsung oleh Pj Bupatinya,” kata Yakub.

Yakub tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Menteri Pertanian RI, atas perhatian dan dukungannya terhadap upaya Pemkab Mamasa dalam mendorong pengembangan Kopi, kakao dan tanaman hortikultura di Kabupaten Mamasa.

“Kami berterimakasih kepada Pak Menteri atas dukungannya. Kami berharap rencana berkunjung ke Mamasa bisa terwujud sehingga pak Amran bisa melihat langsung kondisi petani di Mamasa,” lanjut Yakub.

Di hari yang sama, Yakub F Solon juga bertemu dengan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia.

Hadir mendampingi Pj Bupati bertemu Mentan RI, Kepala Badan (Kaban) BAPPEDA Kabupaten Mamasa, Hermin Lululangi dan Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Kabupaten Mamasa, Menton. (*)

Pos terkait