ADVERTORIAL: HKN dan Makna Kado Sayur Kol Untuk Nakes di Mamasa, Pj Bupati: Tubuh Ini Butuh Asupan Gizi

Pj Bupati Mamasa, Yakub F. Solon bagi-bagi sayur kol/Foto: Nisam Parroka'

JOURNALINVESTIGASI.COM, MAMASA РUsai upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 59, Pj Bupati Mamasa, Yakub F Solon membagikan sayur kol kepada perwakilan Nakes di halaman kantor Bupati Mamasa, Senin (13/11/2023).

Yakub F Solon mengatakan, sayur kol yang diberikan Nakes sengaja didatangkan dari Kecamatan Nosu sebagi kado bagi Nakes di HKN ke 59 tahun ini.

Hal ini sejalan dengan makna tema HKN yakni “Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju” dimana pelayanan Nakes bukan lagi fokus kepada pengobatan melainkan lebih pada pencegahan.

“Untuk mencegah penyakit maka tubuh ini membutuhkan makanan bergizi seperti sayur dan buah-buahan. Ini salah satu makna kenapa saya berikan sayur kol sebagai kado,” pesan Yakub.

Lanjut dikatakan, makna lain dari itu adalah pertani Sayur-sayuran di Kabupaten Mamasa juga membutuhkan dukungan dari seluruh masyarakat khususnya membeli produk petani lokal.

“Produksi sayur-sayuran yang dihasilkan petani kita sudah meningkat dan mereka butuh konsumen sebagai pembeli. Jadi mari kita beli hasilnya yang harganya sagat murah agar petani kita juga sejahtera,” tutup Yakub.(*)

Pos terkait