ADVERTORIAL: Hadiri Deklarasi Pemilu Damai di Kodim, Pj Bupati Mamasa: Kita Komitmen Wujudkan Pemilu yang Aman dan Damai

Penandatanganan petisi deklarasi pemilu damai Pj Bupati Mamasa

JOURNALINVESTIGASI.COM, MAMASA – Penjabat (Pj) Bupati Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), Yakub F. Solon, menghadiri deklarasi Pemilu tahun 2024 dan pengukuhan pahlawan Demmatande yang digelar di Makodim 1428/Mamasa, Selasa (14/11/2024).

Hadir dalam kegiatan ini, Dandim 1428/Mamasa, Wakpolres Mamasa, perwakilan keluarga Demmatande, Rokcy Paktonan, seluruh perwakilan Partai politik, Anggota KPU Mamasa, Anggota Bawaslu Mamasa, dan sejumlah pimpinan OPD Pemkab Mamasa.

Komisioner KPU Mamasa, Divisi Data, Limbonglele menyampaikan apresiasi kepada Dandim 1428/Mamasa yang sudah memprakarsai deklasi ini.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, saat ini seluruh persiapan penyelenggaraan Pemilu sudah dilakukan.

Dari hasil verifikasi, jumlah DPT Kabupaten Mamasa sebanyak 120.013 orang yang tersebar pada tiga Daerah Pemilihan (Dapil) dengan jumlah 600 TPS di 187 Desa/Kelurahan.

KPU juga kata dia,telah menetapkan sebanyak 327 Daftar Calon Tetap (DCT) pemilihan legislatif DPRD Mamasa dari 16 Partai Politik (Parpol).

“Tinggal beberapa bulan lagi  kita melaksanakan Pemilu dan semua sudah kita persiapkan,” tutur Limbonglele.

Senada itu, Pj Bupati Mamasa, Yakub F. Solon dalam sambutanya juga menyampaikan terimakasih  kepada Kodim 1428/Mamasa karena telah memfasilitasi deklarasi Pemilu damai tahun 2024.

“Sesuai penyampaian KPU bahwa kita sudah siap melaksanakan Pemilu, sehingga kegiatan ini momentumnya sudah sangat tepat karena dilakukan diawal sebelum jadwal kampanye dimulai,” kata Yakub.

Ia menambahkan, untuk mewujudkan Pemilu damai maka dibutuhkan kolaborasi semua pemangku kepentingan di daerah ini.

Pos terkait