Tolak Figur Punya Rekam Jejak Buruk, LSM LIRA Dukung Alexander jadi Kadis PU

Sekretaris Daerah LSM LIRA Mamasa, Marthen Ma'dika

Tolak Figur Punya Rekam Jejak Buruk, LSM LIRA Dukung Alexander jadi Kadis PU

JOURNALINVESTIGASI.COM, MAMASA – Panitia seleksi jabatan tinggi pratama lingkup Pemerintah Kabupaten Mamasa, telah menetapkan nama yang masuk tiga besar calon pejabat tinggi pratama.

Tiga nama ini ditetapkan berdasarkan hasil seleksi yang meliputi seleksi administrasi, penelusuran rekam jejak, assessment, penulisan makalah dan wawancara.

Bacaan Lainnya

Seperti diketahui, ada sebanyak tujuh jabatan tinggi pratama di Kabupaten Mamasa yang tengah dilakukan seleksi terbuka karena mengalami kekosongan.

Adapun tujuh jabatan yang dimaksud yakni Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas PMD, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.

Selain itu, juga ada Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, dan yang terakhir adalah Kepala Dinas Kesehatan.

Terkait seleksi jabatan tinggi pratama ini, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA), turut beri masukan.

Sekretaris Daerah LIRA Mamasa, Marthen Ma’dika mengatakan, mengenai penentuan calon pejabat tinggi pratama yang sudah memasuki tahap tiga besar, agar Bupati Mamasa, H. Ramlan Badawi menempatkan orang yang punya profesional dan punya kompeten di bidang masing-masing.

Marthen menyarankan agar nantinya yang menjadi kepala dinas, betula figur yang punya rekam jejak yang baik.

“Bupati harus bijak menentukan mana yang profesional, dan yang terpenting adalah jangan tempatkan figur yang punya rekam jejak buruk,” ujar Marthen Ma’dika, dikonfirmasi di salah satu warung kopi, Rabu (23/8/2023).

Pos terkait