Mantan Ketum PMKM Pinrang Harap Kadis PU Mamasa Punya Rekam Jejak Baik

Mantan Ketua PMKM Pinrang, Robert Tinde

Mantan Ketum PMKM Pinrang Harap Kadis PU Mamasa Punya Rekam Jejak Baik

JOURNALINVESTIGASI.COM, MAMASA – Proses seleksi terbuka jabatan tinggi pratama lingkup pemerintah Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), telah berada pada tahap penentuan.

Hal itu setelah melalui proses seleksi yang meliputi meliputi seleksi administrasi, penelusuran rekam jejak, assessment, penulisan makalah dan wawancara.

Bacaan Lainnya

Dari hasil seleksi, ada tiga nama yang ditetapkan memenuhi syarat untuk ditetapkan sebagai kepala dinas di masing-masing instansi.

Seperti diketahui, ada sebanyak tujuh jabatan tinggi pratama di Kabupaten Mamasa yang tengah dilakukan seleksi karena mengalami kekosongan.

Adapun tujuh jabatan yang dimaksud yakni Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas PMD, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.

Selain itu, juga ada Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, dan yang terakhir adalah Kepala Dinas Kesehatan.

Terhadap proses seleksi itu, mantan Ketua Umum Persatuan Mahasiswa Kabupaten Mamasa (PMKM) Pinrang, Robert Tinde, beri harapan.

Robert menyampaikan, pada penetapan nantinya pejabat tinggi pratama yang dinyatakan syarat berdasarkan hasil seleksi, Bupati Mamasa perlu lebih cermat.

Menurutnya, bupati harus lebih cermat memilih kepala dinas yang mampu bekerja demi pembangunan di Mamasa.

Yang terpenting menurut Robert, yaitu bupati harus melihat track record berjabat yang akan ditetapkan sebagai kepala dinas.

Pos terkait