Pembangunan Ruas Jalan Bambang, FMBB Tunggu Janji Dinas PU Mamasa

Foto: Papan informasi pembangunan peningkatan ruas jalan Mambi-Bambang

Pembangunan Ruas Jalan Bambang, FMBB Tunggu Janji Dinas PU Mamasa

JOURNALINVESTIGASI.COM, MAMASA- Pembangunan ruas jalan Mambi-Bambang, rencananya akan dikerjakan tahun ini, dengan anggaran senilai Rp. 11 milliar bersumber dari dana PEN 2hun 0222.

Direncanakan, peningkatan ruas jalan itu akan dikerjakan sepanjang kurang lebih 7 Km.

Bacaan Lainnya

Pembangunan jalan itu dikerjakan CV. Gio Pratama dengan waktu pelaksanaan 135 hari.

Saat ini, progres pengerjaannya masih tahap mutual check 0 persen (MC 0%).

Saat pelaksanaan MC 0% yang dilakukan pihak Bina Marga, Dinas PUPR Mamasa, Kepala Bidang Bina Marga, Oktavianus Masuang, mengatakan dalam 14 hari ke depan, pengerjaan ruas jalan itu akan dimulai.

Merespon itu, Forum Masyarakat Bambang Bersatu (FMBB), mengaku akan menunggu janji pihak Dinas PU Mamasa.

“Kami akan menunggu waktu selama 14 hari sejak tanggal 11 Agustus 2022, sesuai janji PU dan pihak kontraktor,” ungkap Ketua FMBB, Jitro, Minggu (14/8/2022) siang tadi.

Jitro, menegaskan, akan tetap solid dalam menunggu waktu yang sudah dijanjikan PU dan Kontraktor.

Jika tidak ada iktikad baik dari pihak kontraktor dan pemerintah untuk kemudian mengerjakan peningkatan ruas jalan itu, maka akan melakukan aksi, sesuai kesepakatan FMBB.

“Kalau tidak dikerja atau tidak ada iktikad baik mereka, maka kami akan menempuh proses yang telah kami sepakati. sekalipun dikerjakan, kami akan mengawal hingga tuntas,” ungkap Jitro

Sementara itu, Habel, anggota FMBB mengatakan, sesuai kesepakatan dalam forum, pihaknya tidak akan ada tawar menawar, sehingga pembangunan jalan itu harus dikawal.

Pos terkait