DPRD Resmi Usulkan 3 Nama Calon Penjabat Bupati Mamasa, Nama Sekda Majene Tak Masuk Usulan

Foto: Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mamasa, Juan Gayang Pongtiku

DPRD Resmi Usulkan 3 Nama Calon Penjabat Bupati Mamasa, Nama Sekda Majene Tak Masuk Usulan

JOURNALINVESTIGASI.COM, MAMASA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mamasa, resmi mengusulkan tiga nama calon penjabat (Pj) Bupati Mamasa.

Usulan ini dituangkan ke dalam surat bernomor 102/157/DPRD-MMS/VIII/2023 perihal surat usulan penjabat Bupati Mamasa yang ditandatangani Ketua DPRD Mamasa, Orsan Soleman B, tertanggal Senin 7 Agustus 2023.

Bacaan Lainnya

Adapun tiga nama yang diusulkan DPRD Mamasa yakni Yakub F. Solon ( Asisten Pembangunan dan Perekonomian Pemprov. Sulbar), H.Muh. Syukur (Sekda Kabupaten Mamasa, H. Habibi Azis (Kepala Dinas PTSP Prov. Sulbar).

Salinan Surat Usulan Pj Bupati Mamasa

Wakil Ketua II DPRD Mamasa, Juan Gayang Pongtiku mengatakan, tiga nama yang diusulkan tersebut berdasarkan hasil rapat DPRD menindaklanjuti usulan fraksi-fraksi.

Ketiga calon itu kata dia, diusulkan karena dianggap memiliki pengalaman di birokrasi pemerintahan.

“Semua dianggap berkompeten menjadi Pj Bupati Mamasa karena mereka punya pengalaman di pemerintahan,” kata Juan, dikonfirmasi via telepon, Senin (7/8/2023), petang tadi.

Selanjutnya ujar Juan, ketiga nama itu menjadi kewenangan Menteri Dalam Negeri, untuk menentukan siap yang dianggap kompeten menjadi Pj Bupati Mamasa.

“Pada dasarnya kita hanya mengusulkan, soal siap yang jadi Pj nantinya, itu menjadi kewenangan Kemendagri,” ujarnya.

Senada itu Wakil Ketua I DPRD Mamasa, David Bambalayuk menuturkan, ketiga nama yang diusulkan dianggap berkompeten karena miliki pengalaman di pemerintahan.

Pos terkait