Tekan Angka Stunting di Mamasa Kapolda Sulbar Pantau Langsung Posko Posyandu di Polres Mamasa

Kapolda Sulbar pantau Posyandu di Polres Mamasa

Tekan Angka Stunting di Mamasa Kapolda Sulbar Pantau Langsung Posko Posyandu di Polres Mamasa

JOURNALINVESTIGASI.COM, MAMASA –Tentunya aman tentram nyaman adalah suatu modal utama daerah yang di rindukan oleh masyarakatnya, dimana daerah tersebut Tidak adanya angka kemiskinan ekstrim, Genarasi anak bangsa harus sehat dan cerdas ,serta pendidikan anak anak tersebut memenuhi standar kelayakan.

Dalam kunjungan Kapolda Sulawesi Barat Irjenpol Drs.R.ADANG GINANJAR .S.M.M Didampingi Ketua Daerah Bhayangkari Sulawesi Barat pada har ini kamis 3 Agustus 2023 di kab Mamasa bertujuan untuk memastikan program stunting di kab Mamasa.

Dan perlu kita ketahui bahwa masa usia anak-anak di bawah lima tahun adalah masa-masa keemasan (golden age) bagi pertumbuhan anak.

Pada masa tersebut anak-anak akan menyerapkan informasi dari lingkungan sekitarnya dan akan terekam lama dalam memorinya Dan menurut Menurut Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) stunting adalah gangguan perkembangan pada anak yang disebabkan gizi buruk, terserang infeksi yang berulang, maupun stimulasi psikososial yang tidak memadai.

Seorang anak didefinisikan sebagai stunting jika tinggi badan menurut usianya lebih dari dua standar deviasi, di bawah ketetapan Standar Pertumbuhan Anak WHO.

Dengan penuh kasih sayang kedatangan jendral bintang dua ini langsung memperioritaskan program penurunan stunting ini kepada personil polres Mamasa

Dan untuk menekan angka stunting yang menjadi permasalahan di Sulbar termasuk angka putus sekolah, inflasi dan kemiskinan ekstrim

Lebih lanjut Kapolda Sulbar Meninjau langsung posko pencegahan stunting yang di buat di Mapolres Mamasa bapak Kapolda Sulbar Irjenpol Drs.R.ADANG GINANJAR .S.M.Mp menyempatkan menggendong balita anak anak generasi bangsa yang di periksakan kesehatan nya oleh tim posiandu polres Mamasa, nampak jelas perhatian jendral bintang dua ini kepada anak anak penerus penerus bangsa di kab Mamasa

Pos terkait