Terpilih Secara Aklamasi, Hamka Siap Bawa RAPI Mengudara di Bumi Lalla Tassisara

Gambar: Hamka, Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Terpilih Wilayah 04 Mamuju Tengah periode 2023-2027

Terpilih Secara Aklamasi, Hamka Siap Bawa RAPI Mengudara di Bumi Lalla Tassisara

JOURNALINVESTIGASI.COM, MAMUJU TENGAH – Musyawarah Wilayah (Muswil) ke 1 menetapkan Hamka sebagai Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 04 Mamuju Tengah periode 2023-2027.

Hamka terpilih secara aklamasi pada Muswil yang digelar di Aula Kantor Bupati Mamuju Tengah, Jl. Tammauni Pue Ballung, Benteng, Tobadak, Sabtu (7/1/2023).

Bacaan Lainnya

Kegiatan Muswil tersebut dihadiri, Ketua RAPI Daerah 34 Sulawesi Barat, Kepala Loka Monitor Spektrum Frekuensi Radio (SFR) Mamuju serta para anggota RAPI Mamuju Tengah.

Dalam kegiatan Muswil juga dilakukan pengukuhan kepada seluruh pengurus RAPI wilayah 04 Mamuju Tengah untuk lima tahun kedepan.

“Kehadiran RAPI ini nantinya akan menjadi sarana penyampai informasi baik dari pemerintah ke masyarakat atau sebaliknya, ” Kata Hamka saat diwawancara usai pengukuhan.

Ia katakan, kita tau masih banyak wilayah kita yang tidak terjangkau jaringan telekomunikasi. Tentu dengan hadirnya RAPI bisa menjadi solusi.

“Terutama memberikan informasi awal terkait kebencanaan yang berada didaerah pelosok, ” Ujar Hamka yang juga anggota DPRD Mamuju Tengah ini.

Diketahui, Mamuju Tengah yang berjuluk Bumi Lalla Tassisara ini juga termasuk daerah potensi bencana.

Sebagai ketua terpilih, Hamka akan akan membawa RAPI ikut andil dalam pembangunan daerah.

“Insya Allah, kita siap berpartisipasi dalam pembangunan daerah,” Katanya.

Lanjut ia menegaskan, intinya pihaknya siap mengudara di Bumi Lalla Tassisara.(*)

Pos terkait