Dituding Lukai Hati Pejuang Pembentukan Sulbar, Ini Tanggapan Akmal Malik

Gambar: Sekjen Komite Aksi Perjuangan Pembentukan Sulbar, Naharuddin

Dituding Lukai Hati Pejuang Pembentukan Sulbar, Ini Tanggapan Akmal Malik

JOURNALINVESTIGASI.COM, MAMUJU – Pj. Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Akmal Malik, menjadi sorotan pada peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-18 Sulbar.

Pasalnya, Akmal Malik dinilai melukai hati para pejuang pembentukan Sulbar.

Bacaan Lainnya

Penilaian itu disampaikan Sekjen Komite Aksi Perjuangan Pembentukan Sulbar, Naharuddin.

Naharuddin mengungkapkan, pidato resmi Akmal Malik dalam sambutannya melukai suasana hati para pejuang Sulbar.

“Melukai suasana hati kawan-kawan yang mendengarkan, melukai suasana hati orang yang selama ini bekerja keras dengan baik untuk Sulbar,” kata Naharuddin dengan mata berkaca-kaca, kepada Wartawan, Kamis (22/9/2022).

Kata dia, dalam sambutan Akmal Malik, Sulbar seakan-akan penuh dengan masalah dan (Akmal Malik) tampil seolah-olah malaikat penolong.

“Di mana bumi dipijak, disitu langit dijunjung. Bagi orang Sulbar itu, orang yang didatangi itu tergantung orang yang datang. Kalau orangnya kurang ajar, ya mohon maaf. Kalau orangnya baik, sepenuhnya kami hormat,” katanya.

Naharuddin mengaku, pihaknya sudah menyampaikan sebanyak 11 pesan moral kepada Akmal Malik, di hari pertamanya menginjak bumi Manakarra, Sulbar.

“Diantara 11 pesan moral itu, ini yang kami khawatirkan. Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung. Jangan bikin gaduh disini,” kata Naharuddin.

Menurutnya, pembentukan Sulbar tidak semudah membalikan telapak tangan dan tidak seperti sulap hanya dengan kata-kata.

“Sulbar ini terbentuk bukan simsalabim, bukan hadiah dari pemerintah pusat, bukan turun dari langit, bukan keluar dari lobang bambu.

Pos terkait