Gelar Rapim, Langkah Pemprov Sulbar Evaluasi Hasil Kinerja 2023

Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh

JOURNALINVESTIGASI.COM, MAMUJU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) dalam rangka mengevaluasi hasil pelaksanaan pembangunan dan kinerja sepanjang 2023 lalu di Graha Sandeq kompleks kantor Gubernur Sulbar, Senin (22/1/2024).

Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh mengungkapkan, sejumlah tujuan dari pelaksanaan Rapim itu untuk mengevaluasi apa yang telah Pemprov lakukan selama 2023 secara cepat.

“Mulai dari Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP), Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), serta reformasi birokrasi yang perlu ditingkatkan lagi,” kata Prof Zudan Arif Fakrulloh, saat diwawancarai wartawan.

Bacaan Lainnya

Selain itu, kata Sestama BNPP itu, dalam Rapim yang dihadiri seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) membahas soal rencana pembangunan jangka panjang daerah 2025 hingga 2045.

“Nah, ini harus kita persiapkan dengan baik karena dari tahun depan kita sudah harus mempersiapkan pembangunan untuk 20 tahun ke depan. Sekaligus hari ini kita konsolidasi hari pertama dengan seluruh pejabat yang baru, karena kita perlu persiapan mumpung masih di awal tahun anggaran,” ungkapnya.

Prof Zudan Arif Fakrulloh menjelaskan, fokus Rapim itu, yakni delapan prioritas dari Pemprov Sulbar. Mulai dari masalah penyelesaian 4+1, infrastruktur, konektivitas daerah, OPD lebih dekat dengan masyarakat, perbaikan pelayanan publik, digitalisasi dan satu data.

“Nah, itu yang menjadi perhatian kita dan ujung yang paling tinggi adalah membuat bagaimana masyarakat Sulbar lebih cepat sejahtera. Masyarakat Sulbar lebih bahagia lagi, tinggal di sini,” tuturnya.

Pos terkait