Hadiri Rakor Akselerasi Penguatan SAKIP, RB dan ZI, Ini yang Bakal Dilakukan Sekprov Sulbar

Foto: Rakor Akselerasi SAKIP, RB dan ZI Pemprov Sulbar

JOURNALINVESTIGASI.COM, JAKARTA – Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulbar, Muhammad Idris didampingi Inspektur Inspektorat Sulbar, Muhammad Natsir, menghadiri rapat koordinasi dengan tema akselerasi penguataan akuntabilitas kinerja, reformasi birokrasi dan zona integritas pada pemerintah daerah prioritas 2024, di Hotel Pullman Jakarta Central Park, Rabu (21/2/2024). 

Kegiatan tersebut diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) dan dibuka Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementerian PANRB, Erwan Agus Purwanto.

Erwan Agus Purwanto dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal yang dapat mendorong percepatan implementasi RB, SAKIP, dan ZI. Salah satunya dengan meningkatkan komitmen pimpinan daerah dan sekretaris daerah dalam mengawal implementasi RB, SAKIP, maupun ZI.

Bacaan Lainnya

“Kami minta Pemda mendorong kolaborasi dan cross-cutting lintas unit kerja, sehingga upaya yang dilakukan menjadi lebih holistik dan komprehensif,” kata Erwan Agus Purwanto.

Erwan menekankan, peran aktif pimpinan menjadi kunci agar SAKIP, RB, dan ZI terlaksana secara berkesinambungan. Untuk itu, Kementerian PANRB mengajak para kepala daerah untuk dapat memastikan implementasi reformasi birokrasi berjalan secara konsisten di daerahnya masing-masing.

Menanggapi hal itu, Muhammad Idris mengungkapkan, Pemprov Sulbar akan terus berupaya meningkatkan implementasi RB dan SAKIP secara optimal.

“Apa yang disampaikan Deputi Erwan Agus Purwanto, akan kami implementasikan di Sulbar. Sehingga, RB, SAKIP, maupun ZI dapat berjalan dengan baik,” ujar Muhammad Idris.

Pos terkait