Hujan Deras Sebabkan Longsor, Poros Polewali-Mamasa Tertutup

 

JOURNALPOLMAN, ANREAPI – Hujan deras yang menguyur wilayah Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, mengakibatkan jalan poros penghubung Kabupaten Mamasa, tertutup material longsor.

Tebing yang berada di sisi jalan di Paratteang, Desa Kelapa Dua, Kecamatan Anreapi mengalami longsoran hingga menutup akses jalan, pada Selasa (12/1/2021) sekira pukul 16.00 wita.

Akibatnya, sejumlah pengendara tak bisa melintas lantaran material longsor menutup badan jalan hingga menyebabkan antrean panjang kendaraan.

“Ada sekitar 5 titik longsoran, semua kondisinya parah. Kendaraan khsusnya rodah 4 sama sekali tidak bisa melintas, untuk roda dua atau sepeda motor harus diangkat terlebih dahulu secara bergantian agar bisa melintas,” ungkap Bonda salah seorang pengendara yang dihubungi petang tadi.

Namun berdasarkan informasi yang dihimpun, setelah beberapa jam, satu unit alat berat telah dikerahkan membersihkan material longsor.

Belum diketahui adanya korban jiwa dari peristiwa ini, namun sesuai informasi sementara, hingga pukul 20.00, kendaran roda empat belum bisa tembus akibat tumpukan materil longsor.

 

Samuel M

Pos terkait