Prof Zudan Serahkan Gedung SMA dan SMK Sumber DAK 2023 di Dua Kabupaten

Foto: Pj Gubernur Sulbar, Zudan Arif Fakrulloh saat menyampaikan sambutan pasa peresmian Gedung PPM Al Ikhlas Lampoko Kabupaten Polman (dok.Humas Pemprov Sulbar)

JOURNALINVESTIGASI.COM, POLMAN – Pj Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh bersama Ketua DPRD Sulbar Dr. St Suraidah Suhardi meresmikan Gedung PPM Al Ikhlas Lampoko Kabupaten Polman, Sabtu (2/3/2024)

PPM Al Ikhlas Lampoko merupakan satu dari 20 sekolah yang menerima kucuran DAK Pendidikan 2023. Olehnya pada acara peresmian, PJ Gubernur juga menyerahkan gedung SMA, SMK hasil pekerjaan proyek Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan Tahun 2023 kepada Pemkab Polman dan Majene.

Pj. Gubernur Sulbar, Prof Zudan berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan sejumlah Menteri yang terus memberikan perhatian kepada Sulbar. Khususnya untuk kemajuan pendidikan Sulbar.

Bacaan Lainnya

“APBD kita tidak akan cukup untuk mengelola 1,4 juta penduduk. Maka DAK ini sangat kita butuhkan. Kami haturkan terima kasih bapak presiden dan para menteri terus memberikan perhatian untuk Sulbar,” ucap Zudan.

Khusus kepada pengelola, Zudan menitipkan dua hal perlu menjadi perhatian bersama di lingkup pendidikan, yakni kebersihan lingkungan sekolah dan kekerasan dunia pendidikan.

“Kalau dua ini bisa diatasi, siswa kita akan bahagia di sekolah apalagi yang di Ponpes. Kita dititipi nyawa, mahluk hidup. Ada raga yang harus kita jaga keselamatannya. Maka dalam mengelola mari sepenuh hati, sepenuh jiwa karena yang kita kelola adalah manusia,” pungkasnya.

Pimpinan Ponpes Modern (PPM) Al Ikhlas Lampoko, Polman Ikhsan Zainuddin berterima kasih atas dukungan pemerintah melalui DAK pendidikan.(*)

Pos terkait