Upaya Intervensi Stunting, Pemprov Sulbar & Pemprov Jateng Teken MoU

Gambar: Pj. Gubernur Sulbar, Akmal Malik dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, usai menandatangani MoU/Humas Pemprov Sulbar

Upaya Intervensi Stunting, Pemprov Sulbar & Pemprov Jateng Teken MoU

JOURNALINVESTIGASI.COM,┬áMAMASA – Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), jalin kerjasama dengan pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Kerjasama yang tengah diprogramkan kedua provinsi tersebut, yakni upaya penanganan stunting melalui pembangunan ekonomi.

Bacaan Lainnya

Kerjasama itu dituangkan ke dalam nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU), yang ditandatangani Pj. Gubernur Sulbar, Akmal Malik dan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Penandatanganan MoU itu dilakukan di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Senin (3/10/2022) siang tadi.

Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik mengatakan, kerjasama kedua belah pihak berorientasi pada upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya di wilayah Sulawesi Barat.

“Salah satu program prioritas yang akan ditindaklanjuti oleh kedua pihak adalah penanganan stunting, serta kolaborasi pada pembangunan ekonomi daerah,” terang Akmal Malik.

Selain itu, Akmal Malik menyebutkan, pihaknya akan berdiskusi dan mengeksplorasi terkait potensi yang bisa dikerjasamakan ke depannya.

“Apa yang bisa kita adopsi di Sulbar, kita pelajari lebih lanjut,” tutur Direktur Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah pada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) itu.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengatakan, pihaknya telah berdiskusi bersama Pj Gubernur Sulbar, mengenai upaya kolaborasi dalam penanganan stunting.

Di sisi lain, Ganjar bercerita bahwasannya, di Jawa Tengah diupayakan dilakukan efisiensi dalam penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) melalui digitalisasi.

Pos terkait