6 Jabatan Tinggi Pratama di Mamasa Tahap Seleksi, Sekda: Menunggu Hasil dari LAN

Foto: Sekretaris Daerah Kabupaten Mamasa, Muhammad Syukur 

JOURNALINVESTIGASI.COM, MAMASA – Sedikitnya enam jabatan tinggi pratama di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), tengah mengalami kekosongan.

Enam jabatan yang dimaksud yaitu jabatan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, Dinas Catatan Sipil, Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian, serta Jabatan Asisten pada Sekretariat Daerah.

Guna mengisi kekosongan itu, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mamasa, telah melakukan tahap seleksi.

Pada seleksi pejabat tinggi pratama ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mamasa, Muhammad Syukur, menjadi ketua panitia seleksi (Pansel).

Muhammad Syukur, saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, hasil seleksi oleh Pansel, telah dikirim oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN) ke Bandung untuk selanjutnya diumumkan.

“Setelah hasilnya keluar akan diteruskan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan diteruskan ke Bupati Mamasa,” ungkap Muhammad Syukur, Selasa (12/4/2022).

Muhammad Syukur lanjut menjelaskan, saat ini tahapannya sudah di Bandung, dan diharapkan pekan depan hasilnya sudah keluar.

“Paling lambat dua minggu kita sudah tahu hasilnya,” jelasnya lanjut.

Muhammad Syukur menargetkan, pelantikan dilakukan paling lambat sepekan setelah hasil seleksi diumumkan.

“Harus secepatnya karena tidak boleh pelaksana tugas terlalu lama menjabat,” pungkasnya.(*) 

Samuel M

Pos terkait