Legislator Golkar Minta APBD 2021 Diprioritaskan untuk Pembangunan Infrastruktur

FOTO: Anggota DPRD Mamasa Fraksi Golkar, Jupri Samboma’dika

JOURNALMAMASA, MAMASA – Legislator Partai Golkar Kabupaten Mamasa, Jupri Samboma’dika minta Bupati agar APBD tahun 2021 diprioritaskan untuk pembangunan infrastruktur.

Hal itu disampaikan Jupri pada rapat paripurna penyerahan Rancangan Anggaran dan Pendapat Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2021, di ruang paripurna DPRD Mamasa, Senin (24/11/2020) siang tadi.

Bacaan Lainnya

Di hadapan bupati dan anggota DPRD Mamasa Jupri mengatakan, persoalan di Mamasa masih seputaran persoalan klasik, yakni infrastruktur.

Kata dia, hingga saat ini eksekutif maupun legislatif belum mampu menciptakan inovasi meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Menurutnya, setiap pembahasan APBD, yang dibahas hanyalah seputaran belanja dan belanja saja.

“Hal tersebut menjadi tantangan bagi kita, bukan hanya eksekutif tetapi juga legislatif,” kata Jupri siang tadi.

Untuk itu lanjut dia, APBD tahun 2021 sebisa mungkin ada sinergitas antara eksekutif dan legislatif untuk memprioritaskan pembangunan infrastruktur sesuai visi dan misi bupati Mamasa.

Dia menyebutkan, untuk pendidikan, diharapkan tahun 2021 pemerintah daerah memprioritaskan pembangunan bagi sekolah yang memang layak dibangun.

Semisal SD yang berada di Desa Manipi, Kecamatan Pana yang hingga saat ini hanya memiliki 1 ruang kelas sehingga sebagian siswa belajar di halaman kelas.

Selain itu, juga terdapat sekolah yang hingga saat ini muridnya belajar dengan cera melantai karena belum memiliki mobiler.

Bahkan ada SMP kata Jupri, yang masih menumpang di sekolah dasar karena tidak memiliki gedung sekolah.

Pos terkait