Kapolda Sulbar Minta Bhabinkamtibmas jadi Panutan Masyarakat

Foto: Polda Sulbar gelar rapat koordinasi Bhabinkamtibmas/Humas Polda Sulbar

JOURNALINVESTIGASI.COM, MAMUJU – Bhabinkamtibmas merupakan fungsi terdepan Kepolisian dalam melaksanakan tugas secara Preemtif dan Preventif terhadap kompleksitas dan dinamika kehidupan masyarakat.

Situasi Kamtibmas di daerah cenderung aman dan kondusif berkat peran aktif Bhabinkamtibmas.

Bacaan Lainnya

Peran itu dilakuan dengan cara penyuluhan hingga sambang door to door, maupun focus group discussion kepada elemen masyarakat, seperti tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dengan demikian, permasalahan yang timbul bisa di selesaikan secara musyawarah.

Pentingnya peran Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Kepolisian mendapat perhatian dari Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca dan Pj Gubernur Akmal Malik.

Pada rapat koordinasi seluruh Bhabinkamtibmas, Jenderal dua bintang ini memberikan arahan kepada seluruh Bhabin se-Sulbar.

Dalam amanatnya, ia mengatakan, upaya mewujudkan dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif sangat dipengaruhi oleh profesionalisme dan perilaku Personil di lapangan.

“Rekan-rekan sekalian merupakan ujung tombak kepolisian yang diharapkan mampu menjaga keamanan di wilayah masing-masing. Tunjukkan kinerja yang profesional dan jaga perilaku rekan-rekan agar dapat menjadi panutan bagi masyarakat,” ucap Verdianto, dalam rapat Koordinasi, Kamis (19/5/2022).

Senada Kapolda, Akmal Malik, meminta Bhabinkamtibmas membantu pemerintah setempat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan daya saing daerah dengan menciptakan stabilitas keamanan di wilayah masing-masing.

Pos terkait