Optimalkan Peran PPID, Diskominfo Gelar Rapat Koordinasi

Foto: Sekretaris Daerah Provinsi Sulbar, Muhammad Idris, saat menyampaikan sambutan pada rapat koordinasi PPID/Humas Pemprov Sulbar

Optimalkan Peran PPID, Diskominfo Gelar Rapat Koordinasi

JOURNALINVESTIGASI.COM, MAMUJU – Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Sulawesi Barat, gelar rapat koordinasi, Jumat (25/8/2022).

Rapat koordinasi ini guna mengoptimalkan peran Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Provinsi Sulbar.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Sulbar, Mustari Mula, mengatakan, rapat itu bertujuan menyatukan kesepahaman bersama terkait jenis informasi yang layak dibuka dan dikecualikan.

Ia berharap, dengan hadirnya seluruh pihak yang menjadi mitra PPID, baik sebagai penyedia dan pemohon informasi, dapat melahirkan kesepahaman.

Terutama lanjut dia, terkait jenis informasi yang layak dibuka dan dikecualikan.

“Semakin rendah sengketa informasi berarti itu PPID semakin terbuka,” ungkap Mustari Mula.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Sulbar, Muhannad Idris, mengatakan, peran PPID diharap lebih optimal untuk menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik dan semakin terbuka.

Melalui itu rapat koordinasi PPID Provinsi Sulbar, diharap mampu menjadi solusi menciptakan pemerintahan yang lebih terbuka.

Kata Muhammad Idris, tuntutan reformasi agar semakin terbukanya informasi untuk tata kelola pemerintahan yang baik.

“Informasi tidak hanya sebagai informasi semata, tetapi menjadi kebutuhan untuk mendorong aspek informasi agar semakin dikelola dengan baik.

Termasuk PPID bagaiman mensukseskan sebuah misi bukan instrumen belaka,”ucap Idris saat membuka rakor PPID, di Tribun Kantor Gubernur Sulbar.

Pos terkait