Diskominfopers Sulbar Utus Tim Lakukan Pelatihan di Yogyakarta, Menuju Satu Data Indonesia

Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Kominfopers) melibatkan Tim Wali Data Sulbar mengikuti pelatihan di Yogyakarta

JOURNALINVESTIGASI.COM, YOGYAKARTA Dalam rangka percepatan satu data Sulbar menuju satu data Indonesia, Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Kominfopers) melibatkan Tim Wali Data Sulbar mengikuti pelatihan di Yogyakarta, Senin (4/3/2024).

Kepala Dinas Kominfopers Sulbar, Mustari Mula menyampaikan, program satu data Sulbar menjadi salah satu satu prioritas Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh, dengan mendorong OPD Pemprov Sulbar mempersiapkan SDM.

“Kami mengutus delapan orang tim Wali Data Sulbar mengikuti pelatihan, dengan harapan kedepan Sulbar dapat lebih berkontribusi penuh pada program satu data Indonesia,” kata Mustari.

Bacaan Lainnya

Pelatihan yang diikuti adalah analisis data dan visual melalui penggunaan aplikasi Tableau, Metabase dan Figma. Lebih lanjut Mustari mengatakan, melalui program satu data ini akan memudahkan masyarakat dalam memeroleh setiap informasi, atau kerap disebut memasyarakatkan data.

“Ini juga akan mendorong transparansi dan akuntabilitas dalam pemerintahan, hal inilah yang terus dikenakan pak gubernur,” tuturnya.(*)

Pos terkait