Dorong Peningkatan Konektivitas Wilayah, Pemprov Sulbar Kembali Bangun Kerjasama dengan Citilink

Foto: Prof Zudan Arif Fakrulloh bersama kepala Dinas Perhubungan Sulbar (Dishub) Sulbar, Maddareski Salatin melakukan pertemuan dengan Direktur Niaga dan Cargo maskapai Citilink Ichwan F Agus di Jakarta

JOURNALINVESTIGASI.COM, JAKARTA – Pemprov Sulbar terus mendorong peningkatan konektivitas wilayah. Olehnya itu, Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh bersama kepala Dinas Perhubungan Sulbar (Dishub) Sulbar, Maddareski Salatin melakukan pertemuan dengan Direktur Niaga dan Cargo maskapai Citilink Ichwan F Agus di Jakarta, Senin (4/3/2024).

Prof Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, pertemuan itu bertujuan mencari solusi untuk menambah pelayanan penerbangan dari Mamuju ke Makassar dan Kalimantan.

“Insya Allah penerbangan Mamuju-Balikpapan melengkapi rute Mamuju-Makassar,” kata Zudan Arif Fakrulloh.

Pada kesempatan itu, Maddareski Salatin menjelaskan, dalam pertemuan tersebut dibahas rencana penerbangan kembali Citilink di Sulawesi Barat.

“Rute yang ingin kembali kita dorong, melayani penerbangan Mamuju-Balikpapan dan lanjut ke Jakarta,” ungkap Maddareski.

Untuk saat ini Sulbar hanya mendapatkan pelayanan rute Mamuju-Makassar melalui maskapai Batik Air, sehingga diharapkan dengan kembalinya pelayanan Citilink dapat menambah pelayanan penerbangan dari Mamuju ke Balikpapan-Jakarta.

“Ini sebagai bentuk konkrit perhatian pak Gubernur dalam meningkatkan konektivitas wilayah Sulawesi Barat, untuk menopang pertumbuhan ekonomi tentunya. dan sebagai OPD penanggung jawab teknis, tentu kami akan menindaklanjuti dan menyiapkan segala hal bersama dengan pihak-pihak terkait untuk memastikan pelayanan transportasi kepada masyarakat Sulbar tetap dapat berjalan dengan maksimal,” pungkasnya.(*)

Pos terkait